menteri-perhubungan-beri-arahan-jelang-angleb
Monday, 18 April 2022

Menteri Perhubungan beri arahan jelang ANGLEB

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar video conference terkait Peninjauan Kesiapan Sarana dan Prasarana Transportasi dengan para pengelola Terminal Tipe A yang ada diseluruh Indonesia bersama para perusahaan mobil bus dalam rangka angkutan lebaran tahun 2022/1443 Hijriah oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Minggu (17/04/2022).

Dalam kegiatan ini, Terminal Tipe A Dungingi Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Provinsi Gorontalo turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut yakni sebagai satu-satunya perwakilan Terminal Tipe A yang berada di wilayah Sulawesi.

Menteri Perhubungan (MENHUB) Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi mengatakan, berdasarkan hasil survey Balitbanghub, sektor darat menjadi yang paling krusial untuk ditangani. Dari total prediksi 85,5 juta orang yang akan melakukan perjalanan di masa mudik, 47 persen diantaranya akan menggunakan jalur darat baik kenderaan pribadi (mobil dan sepeda motor) maupun bus.

“Dengan koordinasi yang intensif dan bertanggung jawab, Insya Allah kitab bisa mempersiapkan mudik tahun ini dengan baik,” ucap Menhub.

Menhub menjelaskan, masyarakat melakukan perjalanan lebih awal untuk menghindari kepadatan di hari puncak arus mudik. Saran ini diberikan guna menghindari animo masyarakat yang begitu tinggi untuk mudik.

"Lakukanlah perjalanan lebih awal sekitar tanggal 25-27 April 2022 dan menghindari berangkat di tanggal 28-29 April 2022 yang diprediksi menjadi puncak mudik. Ini dilakukan agar pergerakan lebih tersebar dan mengurangi kepadatan di satu hari tertentu," lanjut Menhub.

Menhub juga menghimbau masyarakat agar tidak melakukan perjalanan jarak jauh menenggunakan sepeda motor, karena dianggap sangat membahayakan keselamatan. Sehingga dirinya meminta masyarakat untuk memanfatkan program mudik gratis yang diselenggarakan pemerintah, BUMN, maupun swasta.

Sementara itu, Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Dungingi BPTD Wil. XXI Gorntalo, Irfandi Junus Hida mengatakan, segera menerapkan aturan baru bagi pelaku perjalanan mudik dengan memprioritaskan pelaku perjalanan yang telah dilakukan penyuntikan vaksin, baik vaksin tahap 1, 2, dan vaksin tahap tiga dengan ketentuan dan aturan yang berlaku.

“Persiapan Terminal Dungingi sendiri dalam melaksanakan angkutan lebaran tahun ini akan diprioritaskan terhadap ramp check kenderaan bus dan pemeriksaan vaksin bagi calon penumpang. Hal ini sesuai dengan arahan oleh Menteri Perhubungan,” ucap Korsatpel TTA Dungingi.

Selain itu, Irfandi juga menambahkan tertanggal 25 April hingga 9 Mei 2022 nanti, Terminal Tipe A Dungingi akan mendirikan posko terpadu dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan kondusif bagi para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik.

#Angleb2022  #vaksinbooster  #menhubri  #ditjenhubdat  # bptdxxigtlo  #ttadungingi

 

*Humas_04

Kegiatan Terkini

Tuesday, 14 June 2022
BPTD Gorontalo Optimalkan Sosialisasi Over Dimension Over Loading

Mengurangi tingkat kecelakaan di Jalan raya, Tim gabungan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo melakukan sosial...

Friday, 10 June 2022
Bptd Gorontalo Raih Penghargaan Terbaik IKPA Satker Pagu Besar Triwulan I Tahun 2022

Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXI Provinsi Gorontalo meraih Penghargaan Peringkat Pertama capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran...

Monday, 6 June 2022
Pemeriksaan Kesehatan di TTA Dungingi

Terminal Tipe A Dungingi- Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo melaksanakan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan sec...

Tuesday, 17 May 2022
Koordinasi rencana Mall Pelayanan Publik di TTA Dungingi

Kordinator Satuan Pelayanan (Korsatpel) Terminal Tipe A (TTA)  Dungingi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Goronta...

Wednesday, 27 April 2022
Jelang Idul Fitri, BPTD XXI Gorontalo tingkatkan Ramp Check Bus AKAP

Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXI Provinsi Gorontalo tingkatkan pemeriksaan layak uji kenderaan (RAMP CHECK) bus Antar Kota Ant...

Monday, 18 April 2022
Menteri Perhubungan beri arahan jelang ANGLEB

Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menggelar video conference terkait Peninjauan Kesiapan Sarana dan Prasarana Transport...